Event Review Review

Garuda Bandung Menutup UPH Festival 25 dalam Basketball Exhibition

UPH Festival hari terakhir ditutup dengan Basketball Exhibition antara tim basket putra UPH Eagles melawan tim Indonesian Basketball League (IBL) Garuda Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2018. Bertempat di Lapangan Basket UPH, acara ini sekaligus menjadi ajang menambah pengalaman dan sekaligus kesempatan menjajal salah satu tim kuat di IBL.

Seperti diketahui, Garuda Bandung merupakan tim basket yang punya sejarah prestasi yang bagus di Indonesia. Tim ini pernah menjadi jawara Kobatama (nama kompetisi sebelum IBL). Tentu skill dan karakter bermain sudah sangat terasah.

Acara ini dibuka oleh Stephen L. Metcalfe, couch tim Eagles, dengan memperkenalkan para pemain yang akan bertanding. Banyak di antara mereka merupakan anggota tim yang baru-baru ini menjuarai LIMA (Liga Mahasiswa) tingkat nasional 2018.

Setelah perkenalan pemain dari kedua tim, pertandingan pun dimulai. Poin pertama berhasil dicetak tim tamu dan langsung dibalas dengan tembakan tiga angka oleh tuan rumah. Pertandingan di quarter pertama berjalan alot dan berakhir dengan skor 10-13 untuk keunggulan Garuda Bandung.

Memasuki quarter kedua, Eagles semakin gencar menyerang. Terbukti beberapa kali Garuda Bandung direpotkan oleh tim ini. Namun tim tamu tidak mau kalah. Tampak juga Hans Abraham, alumni Eagles yang kini berseragam Garuda Bandung. Ia beberapa kali berhasil memasukkan bola walau dihadang lawannya. 10 menit waktu normal berjalan dan Eagles semakin menempel ketat perolehan poin dengan skor 28-29.

Pada quarter ketiga, terlihat Eagles masih mencoba memberi perlawanan. Namun Garuda Bandung lebih tenang dan berhasil menguasai keadaan. Serangan yang dilakukan pun cukup terorganisir dan tidak banyak kehilangan poin. Babak ini ditutup dengan skor 43-60, masih dengan keunggulan tim tamu.

Pertandingan semakin berjalan seru pada quarter keempat dengan dukungan penuh dari penonton yang memadati lapangan basket UPH. Jual-beli serangan dilakukan kedua tim memasuki menit-menit akhir. Beberapa pelanggaran terjadi dan menghasilkan lemparan bebas bagi kedua tim. Di akhir pertandingan, Eagles harus mengakui keunggulan Garuda Bandung dengan skor 65-82.

 

Testimoni
Hans Abraham (Garuda Bandung)
“Saya merasa bangga, bukan karena kami menang, tapi karena Eagles juara LIMA kemarin. Saya hanya bisa berbagi pengalaman buat mereka, jadi semoga tahun depan bisa juara lagi. Saya juga bersama Garuda Bandung inginnya juara, semoga bisa ya, karena semua ada prosesnya.”

Dhanawan P. Soegondo (UPH Eagles)
“Kekalahan ini mungkin juga karena faktor kelelahan. Kemarin kita juga habis trip untuk mengikuti LIMA, dan berhasil menjadi juara di sana. Memang itu tidak bisa dijadikan alasan sih, tapi we didn’t play well. Kalau ada kesempatan, kami ingin tanding lagi melawan mereka.”

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!