Event Review Review

UI Career and Scholarship Expo XXV 2018

Depok, Jawa Barat. UI Career and Scholarship Expo merupakan acara yang diselenggarakan Career Development Center, Universitas Indonesia (CDC-UI) di bawah Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Pada acara kali ini, UI Career and Scholarship Expo XXV 2018 diselenggarakan sejak Kamis hingga Sabtu 22-24 Februari 2018 di Balairung, Kampus UI, Depok. Diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ibu Dr. Sandra FikawatI, drg. MPH dan Head of Recruitment and Assessment Center PT Astra International Tbk, Bapak Yudi Budiman Lesmana.

Dalam acara kali ini terdapat 73 perusahaan yang berpartisipasi dengan membuka booth, di mana terdapat 6 perusahaan yang berpartisipasi menjadi sponsor dan 67 perusahaan yang berpartisipasi menjadi peserta untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara. Pada kegiatan ini, PT Astra International Tbk bertindak sebagai sponsor utama. Selain itu, PT Bank Mandiri Tbk, PT Shopee International Indonesia, PT IBM Indonesia dan PT Jingdong Indonesia (JD.ID) menjadi sponsor pendampig A serta PT Paragon Technology and Innovation menjadi sponsor pendamping B.

Selain itu, terdapat 15 lembaga/universitas pemberi dana beasiswa baik dari dalam maupun luar negeri untuk melakukan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkan kepada pengunjung expo. Dan tidak ketinggalan pula terdapat 8 booth entrepreneurship mengadakan openhouse kepada pengunjung dengan memamerkan produk-produk yang ditawarkan serta peluang kerjasama dengan para tenant bisnis. Tujuan dari adanya booth entrepreneurship ini adalah untuk memfasilitasi dan memberikan informasi kepada alumni UI yang ingin berwirausaha.

Acara ini juga didukung oleh 34 media partner yang turut bekerjasama untuk menyukseskan acara ini serta membantu mempromosikan acara ini kepada publik. Jumlah pengunjung yang meramaikan acara ini sebanyak 11.456 pengunjung baik alumni UI, mahasiswa UI maupun alumni dan mahasiswa universitas lainnya yang berasal dari wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan sebagainya.

“UI Expo kemarin seru! Tempatnya nyaman dan teratur. Selain cocok untuk alumni dan mahasiswa tingkat akhir yang ingin mencari kerja, UI Expo ini juga cocok untuk mahasiswa tingkat bawah untuk sekedar mencari beasiswa. Melihat suasana UI Expo kemarin menyadarkan aku sebagai mahasiswa tingkat tiga untuk tidak lupa mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja nantinya.” ucap Sri Mujiati, salah satu mahasiswi dari Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia yang berkunjung pada saat acara berlangsung. Selain itu, Kadek Dwi Pradnyana, salah satu alumni UI dari Fakutas Teknik jurusan Teknik Elektro menuturkan bahwa acara UI CSE sesuai dengan ekspektasinya dimana perusahaan yang membuka booth cukup banyak dan beragam. Walaupun terdapat antrian panjang beberapa perusahaan karena banyaknya pengunjung yang berminat untuk melamar. Namun, secara keseluruhan acara ini rapi dan tempatnya nyaman. (Nolia Nurcahyati)

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!