Competition Event Sportainment

Olimpiade Budaya 2017

Olimpiade Budaya merupakan kompetisi olahraga dan seni tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Olahraga bekerja sama dengan Departemen Seni BEM FIB UI. Olimpiade Budaya ini melombakan 12 cabang olahraga dan 8 cabang seni yang dapat diikuti antar civitas academica FIB UI.

Cabang olahraganya terdiri dari, atletik, bulutangkis, bola basket, bola voli, catur, futsal, sepakbola, tarik tambang, tenis lapangan, tenis meja, renang, dan balap karung. Lalu cabang seninya terdiri dari, band, fotografi, solois, stand up comedy, tari, film, mural, dan puisi.

Olimpiade Budaya ini terwujud diikarenakan berbagai kesibukan seperti perkuliahan bagi mahasiswa atau bekerja bagi para karyawan, sehingga diperlukan kegiatan yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jasmani. Selain itu, Olimpiade Budaya ingin menjadi suatu acara yang dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung minta dan bakat, meningkatkan kebugaran dan kreatifitas seluruh civitas academica FIB UI.

Di tahun ini Olimpiade Budaya 2017 membawakan tema The Vikings. Dengan tagline “Fight for Honor!”. Tema ini bisa digambarkan sebagai FIB UI yang memiliki 18 kelompok petarung dan pengembara, yang terdiri dari klan berbeda dan tergabung dalam bangsa Viking. Bangsa yang terdiri dari 18 klan tersebut membuat suatu pertarungan berupa duel bernama “The Viking’s Battle” yang bertujuan untuk menentukan klan mana yang menjadi klan terkuat. Setiap klan menurunkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam pertarungan tersebut demi meraih kemenangan berupa kehormatan sebagai klan yang terkuat. Kemenangan menjadi tujuan utama dalam pertarungan tersebut agar dikenal sebagai klan yang terkuat dan namanya termasyur.

Arti tema tersebut ialah dengan adanya Olimpiade Budaya 2017 sebagai wadah bagi para atlet untuk berkompetisi dalam cabang olahraga dan seniman untuk berekspresi dalam cabang seni mewakili prodinya masing-masing, BIPA, Karyawan dan Mahasiswa Pascasarjana sehingga berjuang memenangkan gelar Olimpiade Budaya 2017 FIB UI.

Di tahun ini Olimpiade Budaya 2017 akan diselenggarakan mulai tanggal 15 September 2017 sampai acara penutupan tanggal 27 Oktober 2017. Tidak lupa juga akan ada banyak pengisi acara dari dalam dan luar FIB UI yang memeriahkan Olimpiade Budaya 2017!

Tags

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!