Event Expo & Bazaar Others Seminar & Talkshow

UPH Festival 24

UPH Festival 24 Mengajak Mahasiswa Baru
Hasilkan Karya Nyata yang Berdampak

Menyambut tahun ajaran 2017/2018, dan kedatangan mahasiswa baru, UPH kembali menggelar acara tahunan terbesar UPH Festival 24 yang akan diselenggarakan pada 16-19 Agustus 2017. Tema yang diangkat tahun ini adalah ’Bear Fruit’ atau menghasilkan buah. Buah yang dimaksud adalah karya nyata hasil pembelajaran dan pengalaman kehidupan kampus, yang akan diperoleh melalui pembelajaran di UPH, yang dapat bermanfaat dan berdampak bagi orang lain serta masyarakat yang membutuhkan.

Tema ’Bear Fruit’ akan dituangkan dalam seluruh aspek program penyambutan mahasiswa baru UPH.  Berbagai acara akan diadakan, dimulai dari Profiling Assesment untuk mengetahui standar kompetensi, pengenalan visi dan misi UPH, pengenalan dunia kampus oleh para mentor, seminar distinguish guest speaker bersama Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang akan memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa baru mengenai ’profesionalisme dan integritas’, hingga program Fun Run untuk membangun kebersamaan dan sportivitas antara para mahasiswa dengan para senior dan dosen serta pimpinan UPH.

Melalui setiap program acara UPH Festival 24, mahasiswa tidak hanya dipersiapkan memasuki dunia kampus, namun sekaligus didorong untuk menghasilkan prestasi tertinggi dan berdampak bagi masayarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam UPH Festival 24 tahun 2017, dituangkan dalam tema ‘Bear Fruit’ yang diambil dari Yohanes 15:5. Tema ini mengajak setiap mahasiswa untuk menghasilkan buah.

Nilai yang ingin ditanamkan dalam UPH Festival justru bukan semata-mata perayaan tetapi merepresentasikan awal proses belajar yang menginspirasi dan memotivasi mahasiswa. Mengenal Tuhan dan diri sendiri menjadi awal dari proses belajar. Karena itu melalui UPH Festival 24 ini mahasiswa akan dibekali dengan pemahaman mengenai anugerah Tuhan kepada setiap mahasiswa yaitu potensi yang dapat dipakai dalam menghasilkan karya-karya besar untuk memuliakan Tuhan. Melalui pemahaman visi dan misi UPH sejak awal, mahasiswa diharapkan dapat lebih sungguh-sungguh menjalani perkuliahannya sesuai dengan jurusan yang diambil, serta mengalami transformasi dalam kehidupannya.

Partisipasi para mentor, yaitu mahasiswa senior, yang akan membantu mahasiswa baru untuk mengenal dunia perkuliahan, merupakan keunikan dari program orientasi UPH. Para mentor akan mendampingi mahasiswa baru selama tahun pertama perkuliahan. Karenanya mentor berperan dalam membangun tingkah laku positif, kepemimpinan, juga membantu dalam bidang akademik, kepada mahasiswa baru.

Melalui sesi Distinguish Guest Speaker, UPH menghadirkan figur-figur yang berhasil dan menjadi panutan dari berbagai bidang yang akan membagikan pengalaman dan pemikiran mereka untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa baru dalam menggali dan menemukan potensi terbesarnya, serta berespon untuk dapat membawa perubahan bagi bangsa.

Tidak hanya mahasiswa, para orang tua mahasiswa baru juga diundang dalam acara UPH Festival melalui program Parents Gathering. Para orang tua mahasiswa baru dipertemukan dengan Founder, dekan dan dosen dari setiap jurusan. Program ini bertujuan untuk melibatkan orang tua dalam proses pendidikan anaknya.

UPH Festival juga mengundang siswa dan guru SMA dalam acara open day, shcolarship day, pameran edukasi dan juga seminar untuk para guru. Tidak ketinggalan publik juga dapat menikmati acara di UPH Festival 24, seperti music performance, bazaar, sampai pertunjukkan Human Configuration dan kembang api di akhir acara. Informasi UPH Festival dapat diakses di http://www.uph.edu/festival24.

1 Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • I was recommended this web site by means of my cousin. I am not sure whether or not this post is written through him as no one else realize such specified approximately my trouble. You are wonderful! Thank you!

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!