Event Review Review

The 15th Anniversary International Thai Cultural Camp 2017

The 15th Anniversary International Thai Cultural Camp 2017:
The World Celebrates 100th Anniversary of Chulalongkorn University Trough Traditional Performing Arts Chulalongkorn University, Bangkok

Thai Cultural Camp merupakan agenda resmi Universitas Chulalongkorn yang diadakan setiap tahun dan penyelenggaraan ke-15 ini bertepatan dengan hari jadi ke-100 tahun Universitas Chulalongkorn sebagai tuan rumah. Acara tersebut diisi kegiatan workshop, games, ekskursi dan pementasan seni tari & drama oleh lebih dari 100 mahasiswa/i Malaysia, Indonesia, Thailand dan Taiwan.

Acara Thai Culture Camp 2017 ini dibuka dengan Exhibition & Mini Concert oleh Prof.Dr. Kovit Kantasiri & rekan yang bertemakan Royal Tribute to His Majesty King Bhumibol Adulyadej. Para peserta kemudian dibagi dalam delapan grup yang tiap grupnya dibimbing satu orang profesor bidang seni musik dan tari, salah satunya Prof.Collin Jarvis. Dosen pembimbing membantu mahasiswa/i-nya mempersiapkan final group presentation yang akan menampilkan seni pertunjukan hasil kolaborasi mereka.

Kegiatan lainnya diisi English Games & Music yang dipandu empat orang dosen tamu dari Inggris dan Italia. Selanjutnya sesi workshop oleh tim Malaysia yang memperkenalkan budaya tari campuran Melayu-China, tim Indonesia dengan tari Papua Rambe Yamko dan tim Universitas Airlangga yang mengajarkan tari Aceh Saman. Tim Thailand yang terdiri atas mahasiswa/i Faculty of Fine and Applied Arts Chulalongkorn University dan Thammasat University juga turut memperkenalkan alat musik tradisionalnya dan mengajarkannya kepada para peserta. Dalam International Culture Night kedelapan tim mementaskan pertunjukan drama, musik dan olah vokal hasil kolaborasi mereka.

Tim Indonesia dalam kegiatan ini didukung oleh Ruang Bahasa, lembaga bahasa asing yang membuka satu-satunya kelas bahasa Thailand di Indonesia. Untuk info program selanjutnya dapat mengunjungi http://ruangbahasa.com/exchange-programme/

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!