Event Review Review

Main Event CompFest 8 Menggetarkan Balairung di Hari Kedua

CompFest 8, Depok − Pada hari Minggu (25/9), Main Event CompFest 8 hari kedua masih mengguncang Balairung UI. Main Event hari kedua masih diadakan di Balairung Universitas Indonesia dan masih diisi oleh lebih dari 50 startup digital serta tidak lupa bintang tamu utamanya, HiVi!.

Ada yang berbeda Main Event hari kedua ini. Di hari pertama, para finalis IGI berkesempatan memamerkan game buatannya di showcase Indie Game Ignite. Sementara di hari kedua, perwakilan dari IoT Academy juga unjuk gigi atas prototype-nya di showcase IoT Academy. Antusiasme 10000-an partisipan juga masih terlihat hingga hari kedua Main Event CompFest 8 ini. Partisipan sangat bersemangat dalam menyelesaikan misi di setiap booth demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa ditukar dengan hadiah-hadiah yang menarik, seperti bantal, kaos, notes, tumbler, gelas, tote bag, dan masih banyak lagi.

Fathon, salah seorang pengunjung, berhasil mengumpulkan poin hingga 4000-an dan menukarkan nya dengan bantal, notes, dan pin. Saat ditanya mengenai keseruan acara CompFest 8, Fathon menjawab, “Asik, banyakin lagi acaranya jangan cuma setahun sekali. Pokoknya bagus deh nggak ada pengecualian!”. Pengunjung lain, Amelia dan
Ayuna, senang dengan konsep acara CompFest 8. “Menarik, kreatif, dan inovatif. Sesuai dengan trend sekarang,” ujar Amelia. Tidak hanya itu, Tiara, pengunjung yang mengaku rajin mengikuti semua seminar yang diadakan CompFest 8, merasa mendapat banyak manfaat dari acara-acara yang diadakan CompFest. Bahkan ia juga
datang ke kedua hari main event CompFest 8.

Sembari mengumpulkan poin, telinga pengunjung turut dimanjakan dengan penampilan dari para penampil yang lolos audisi penampil CompFest 8, di antaranya Harun Karta, Anticode Sophomore, Bams and The Harmonic, Soedjiwan Djaja, dan The Cleantones. Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pengumuman Exhibitor Award yang diberikan kepada RUMA, Joox, dan Ar n Co serta pengundian grand prize berupa Smart Watch, Router Linksys, Tablet, dan Speaker JBL dengan total hadiah keseluruhan sebesar 75 juta rupiah! Sembari menunggu HiVi!, ada band Holic yang menampilkan musik-musik instrumen yang bergenre Fusion. Setelah Holic, ada Rekayasa Tanur Tinggi yang membawakan lagu-lagu rock. Satu penampilan lagi sebelum guest star utama adalah penampilan dari GG & Friends.

Tibalah saatnya penampilan dari guest star utama, HiVi!. Lagu Heartbeat semakin memeriahkan Balairung. Keseruan semakin memuncak saat HiVi! membawakan lagu Pelangi, single terbaru dari HiVi!. Lagu yang melantun berhasil mewarnai akhir pekan para pengunjung di Main Event CompFest 8. Penampilan dari HiVi! menandakan berakhirnya sudah keseluruhan rangkaian acara CompFest 8. Terima kasih sudah mengikuti rangkaian acara kami. Sampai jumpa di rangkaian acara CompFest tahun depan! Ikuti terus linimasa kami di Twitter @CompFest, Facebook CompFest, dan situs utama kami di compfest.web.id. (Ayu/Press CompFest 8)

compfest-1

compfest-2

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!