Competition Event Expo & Bazaar Others Seminar & Talkshow Sportainment Workshop & Training

PARTI 2016 “Raising Impactful Technology Through Innovation”

PARTI 2016, acara keren dari jurusan Informatika Universitas Mercu Buana yang sayang untuk dilewatkan.

Dalam rangka mewujudkan program kerja, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Mercu Buana (HiMTI UMB) akan mengadakan sebuah acara besar, yaitu Pameran Akbar Informatika (PARTI) yang ditujukan kepada seluruh civitas akademika UMB, Mahasiswa/i di luar UMB, Siswa/i SMA/K di wilayah JABODETABEK, para pelaku bisnis di bidang IT, penggemar E-Sport, serta masyarakat umum. HiMTI UMB mempersembahkan PARTI 2016 dengan berbagai content acara, diantaranya Creative App Competition, DOTA 2 Competition, Futsal Competition, Web Hacking Competition, Skateboarding Competition, Seminar, Workshop, Talkshow, Pameran Mahasiswa, Bazaar, Startup Alley, dan Donor Darah.

Dengan mengusung tema “Raising Impactful Technology Through Innovation”, PARTI 2016 akan dilaksanakan pada 23 – 26 Mei 2016 di Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta. Tema ini dipilih karena HiMTI meyakini bahwa teknologi-teknologi sekarang ini memiliki dampak besar di lingkungan masyarakat, merupakan hasil dari sebuah inovasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa agar dapat memanfaatkan serta menciptakan/mengembangkan karya teknologi dengan mempertimbangkan kreatifitas lokal sekaligus menjalin kekerabatan dengan berbagai pihak. Oleh karena itu, kami mengangkat tema ini untuk menularkan semangat ber-inovasi kepada para pengunjung.

PARTI 2016 adalah salah satu acara yang mendukung E-Sport (yang hadir di Indonesia dan diresmikan pada tahun 2014 dibawah naungan IeSPA) dengan menghadirkan kompetisi DOTA 2 yang menyediakan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, seminar dan workshop turut diadakan pada acara ini. Kali ini, PARTI 2016 mengadakan 2 kali workshop dan 3 kali seminar dengan tema yang berbeda. Untuk workshop, tema yang diambil adalah “Mikrotik Fundamental” dan “Workshop android hybrid development with SQLite”. Sedangkan untuk Seminar, tema yang diambil diantaranya “Peluang Digital Industri di Indonesia Ke Depan”, “ The Art of Modern Hardware for Gaming and Creative Industri”, dan “Turn Your Gaming Hobby into Business”. Selain itu, adanya Talkshow mengenai Startup akan menambah wawasan kita mengenai inovasi pada bidang IT.

Acara ini mengadakan Web Hacking Competiton yang didukung oleh POLHUKAM, yang juga sekaligus menjadi juri pada kompetisi ini. Pada kompetisi ini, peserta dituntut untuk menyelesaikan soal yang diberikan oleh panitia dengan waktu yang telah ditentukan.

Salah satu Main Event Expo PARTI 2016 yaitu Startup Alley, dengan mengundang beberapa startup yang sedang berkembang seperti cumaceban, nusantarabetastudio dan beberapa vendor yang turut mendukung acara PARTI. Pada Expo ini akan diadakan lelang dari salah satu pengisi pameran dimana hanya dilakukan di hari dan jam-jam tertentu.Selain itu, Pada event ini para pengunjung akan ditantang untuk mengumpulkan setiap stempel dari masing-masing booth yang ada di area pameran, yang selanjutnya akan diundi untuk mendapatkan doorprize menarik dari Logitech, AyoPay, dan banyak lagi di acara puncak.

Acara PARTI 2016 ini didukung oleh Digital Alliance, Thermaltake, MOL, AyoPay, Telkom Indonesia, Logitech, Bodypack, JuraganDropship, dan TeamGroup.

Untuk info lebih lengkap bisa dilihat pada social media PARTI 2016 di LINE (@ncg2074k), Twitter (@partiumb), Instagram (parti_2016), atau Fanpage Facebook (PARTI 2016), serta Websitenya di www.parti.himtiumb.org. Dan untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Vio (08998128383) atau Atikah (089652506812).

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!