Tips & Trick

Siap-Siap Ujian SBMPTN 2014

Logo ISIC
Tes di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 sudah di depan mata. Ujian yang berlangsung selama satu atau dua kali itu menentukan siapa saja yang terpilih menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri. Pendaftaran SBMPTN 2014 pun sudah ditutup. Untuk itu, ada beberapa persiapan peserta menjelang ujian penentu.

Ujian tertulis akan berlangsung pada hari Selasa, 17 Juni 2014 nanti. Baiknya, para peserta datang ke lokasi ujian pada H-1. Tujuannya, agar sudah mengetahui ruang dan lokasi ujian. Jadi, bisa langsung datang pas hari ujian. Jangan lupa, membawa kartu tanda peserta SBMPTN 2014, pensil hitam, rautan, karet penghapus, dan bolpoin hitam. Sementara esok harinya, yaitu pada 18-19 Juni 2014 adalah tes keterampilan. Khusus tes yang satu ini hanya berlaku untuk program studi bidang ilmu keolahragaan, bidang seni rupa (desain, seni rupa, kriya), bidang sendratasik (drama), bidang sendratasik (tari), dan bidang sendratasik (musik). Hanya beberapa perguruan tinggi pula yang mengadakan tes keterampilan ini.

Kalau semua ujian sudah terlewati, maka tindakan selanjutnya adalah berdoa. Apalagi jarak antara waktu ujian dengan hari pengumuman sekitar satu bulan. Kamu bisa memanfaatkan waktu luang dengan aktivitas positif. Seperti mengikuti kegiatan komunitas yang sesuai passion kamu, berlibur selepas belajar tes SBMPTN 2014 sekian lama, dan masih banyak lagi, termasuk bagi yang masih memiliki jadwal ujian seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur mandiri.

Nah, pas tanggal 16 Juli 2014 adalah momen yang mendebarkan. Soalnya, hari itu juga, kamu mendapatkan kepastian apakah diterima di perguruan tinggi negeri atau justru sebaliknya. Apapun hasilnya kelak, itu adalah yang terbaik bagi kamu. Yang penting, dengan mengikuti tes kamu telah mendapatkan pengalaman berharga. Siapa tahu tahun depan dapat mencoba kembali. Tetap semangat!

Sambil menunggu waktu ujian, sesekali kamu butuh break dengan hang out bareng kawan-kawan. Lebih yahud lagi kalau nongkrong sambil bawa kartu ISIC. Kartu ISIC a.k.a International Student Identity Card itu kartu yang berlaku secara internasional. Kamu bisa dapetin diskon pas pembelian alat pendidikan, kafe, sampai traveling. Intip aja website-nya di www.isic.co.id.

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!