Universitas Telkom Bandung meraih juara 1 Kompetisi Tingkat Nasional Teknik Industri
Article News

HMTI UPH Kembali Menggelar EFiCn 2014

Babak pertama Kompetisi Tingkat Nasional Teknik Indsutri
Babak pertama Kompetisi Tingkat Nasional Teknik Indsutri

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UPH kembali mengadakan Engineering Festival and Competition (EFiCn) 2014 pada 6-11 Mei 2014 beberapa waktu lalu. EFiCn 2014 mengangkat tema “Advancing National Economy Through Auto Industry” mengingat pentingnya peran industri, khususnya industri otomotif dalam perekembangan ekonomi nasional di Indonesia.

Melalui EFiCn yang keenam ini, HMTI UPH ingin memperkenalkan teknik industri kepada khalayak, melatih mahasiswa mengembangkan wawasan mahasiswa dalam bidang teknik industri, serta meningkatkan relasi antara mahasiswa teknik industri dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

EFiCn 2014 dibuka dengan penampilan flashmob dari panitia untuk menyambut peserta dan seluruh mahasiswa yang ikut berpasrtisipasi dalam acara ini. Pada hari pertama EFiCn 2014 berlangsung kompetisi cerdas cermat tingkat Nasional yang diikuti 17 tim dari 13 universitas, di antaranya UI, ITB, UGM, ITENAS, Atmadjaya, Untar, Undip, termasuk UPH. Setiap tim yang terdiri dari 3 orang ini melalui tiga babak penyisihan berupa tes pilihan ganda, essai dan cerdas cermat. Dalam kompetisi ini peserta diuji sejauh mana pengetahuan yang dimiliki mengenai teknik industri. Setelah melewati babak penyisihan, dipilih lima tim terbaik untuk masuk ke babak final pada Jumat, 9 Mei 2014. Lima tim terbaik adalah Universitas Kristen Krida Wacana, UI, UGM, UPH dan Universitas Telkom. Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, tim dari Universitas Telkom Bandung berhasil meraih juara I. Kemudian, juara II diraih oleh tim dari UPH dan juara III diraih oleh tim dari UGM.

Universitas Telkom Bandung meraih juara 1 Kompetisi Tingkat Nasional Teknik Industri
Universitas Telkom Bandung meraih juara 1 Kompetisi Tingkat Nasional Teknik Industri

Selain itu, di hari pertama EFiCn 2014 juga berlangsung seminar yang mengangkat tema “How We (Indonesian) Compete in Global Trade Via Supply Chain Management/Logistic”. Seminar ini menghadirkan Ricky Rizky, M. Sc., selaku Business Development Director Rayspeed Project yang juga alumni TI UPH. Seminar yang dibuka untuk umum ini dihadiri 125 peserta dan berlangsung pada pukul 13.00-15.00 di Gedung D 502. Seminar sesi kedua EFiCn 2014 mengangkat tema “Service Excellence” dan dibawakan oleh Andri Panjaitan, Direktur Administrasi Fakultas Sains dan Teknologi. Seminar ini diadakan pada 7 Mei 2014 di Gedung D 502, UPH.

EFiCn 2014 juga mengadakan Bazaar Otomotif dan Kompetisi Modifikasi Mobil di North Parking Supermall Karawaci pada 10-11 Mei 2014. Dua hari terakhir dari acara EFiCn 2014 ini juga dimeriah dengan penampilan DJ dan modern dance. (ca)

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!