Tips & Trick

Yuk Hunting Tiket Mudik!

Yuk Hunting Tiket Mudik!

Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan luar biasa. Dalam artikel ini, kami team SeputarKampus mau share info tentang pemesanan tiket kereta api jarak jauh untuk periode mudik lebaran. Berdasarkan pengalaman, menjelang lebaran (H-10) hingga pascalebaran (H+10), lalu lintas baik laut, darat, hingga udara sangat padat. Kondisi ini tak jarang mengakibatkan banyak calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket mudik, kalaupun ada, harganya melangit dan tidak bersahabat. Hal ini tentunya kurang pas buat kantong mahasiswa. Nah, karena sifat tiket yang limited seat, maka perlu strategi agar teman-teman mahasiswa mendapatkan tiket yang murah.

Semalam kami sudah membuktikan cara dan tips di bawah ini, semoga jitu dan bermanfaat! Yuk disimak yaa..
1. Tentukan rencana tanggal mudik dan balik kamu
2. Lihat gambar rencana perjalanan sejak H-90 pada gambar di bawah
3. Tuliskan sebelumnya identitas penumpang yang akan mudik atau balik, seperti Nama Lengkap, No. Identitas, Alamat, Email, dan Handphone pada Notepad/Word. Hal ini untuk menghemat waktu untuk melakukan pemesanan.
4. Standby di depan komputer pada pukul 23.45 hari sebelum tanggal pemesanan. Hal ini karena semakin menjelang hari H, tingkat calon penumpang yang ingin membeli tiket semakin tinggi.
5. Siapkan sistem pembayaran yang cepat dan nyaman, seperti menggunakan Internet Banking. (*Kalau menggunakan transfer ATM sangat riskan, karena batas waktu pembayaran tidak lama sejak tiket sudah dibooking. Jadi, harus sudah dibayar sebelum jam 3 dini hari)
6. Saat log in, usahakan mengisi data secepat dan seakurat mungkin. Jika memang ingin pindah tempat duduk, agar dipercepat karena biasanya jika sudah agak lama memilih tepat duduk bisa saja sudah terisi dengan penumpang lain.
7. Jika sudah melakukan pembayaran, silakan cek email teman-teman.
8. Jika semuanya lancar, insyaAllah tiket mudik dan balik teman-teman sudah ada di tangan. Jadi, tidak perlu lagi bingung dengan tiket mudik nanti. Mending, begadang buat dapetin tiket harga 50.000 daripada nanti gak dapat tiket dan malah harus ngeluarin kocek hingga 600.000 lebih hanya untuk mudik dari Jakarta-Surabaya.

KA l SeputarKampus

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!