Tips & Trick

#TipsISIC Kegiatan Bermanfaat untuk Menghabiskan Waktu Liburan di Rumah

Banyak pelajar sekolah yang menghabiskan sebagian besar waktu liburannya di warnet dan juga tempat penyewaan PS (Play Station). Jika pun mereka di rumah, tempat favorit mereka adalah depan televisi ataupun komputer dengan tujuan yang tidak jelas, meskipun tidak semuanya begitu. Bagaimana dengan kalian? Sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bermanfaat untuk menghabiskan waktu liburan di rumah. Mau tahu? Simak kegiatan-kegiatan berikut?
Liburan di Rumah

Membaca buku
Biasakan budaya baca pada diri kalian. Budaya baca akan membuka cakrawala dan wawasan kalian. Selain itu, membaca juga bisa dijadikan sebagai hiburan. Kunjungi toko buku dan pilih buku yang kalian sukai, jika minim dana kalian bisa mengunjungi pasar buku yang menjual buku-buku bekas tapi masih layak. Nikmatilah kata demi kata, kalian pasti akan ketagihan membalik halaman demi halaman berikutnya.

Belajar memasak
Kegiatan yang satu ini identik dengan kegiatan perempuan, tapi nyatanya sekarang banyak kaum pria yang sudah turun ke dapur, bahkan menjadikannya sebagai profesi. Kegiatan ini akan sangat membantu di kemudian hari ketika kalian menjadi anak kos. Ketika belajar memasak perhitungkan juga biaya-biaya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah resep. Dengan demikian kalian juga akan terbiasa dengan pengaturan keuangan.

Merapikan barang pribadi
Coba periksa kamar, lemari, dan meja belajar kalian, apakah ada beberapa barang yang sudah tidak terpakai atau yang sudah rusak. Jika ada buku, baju, ataupun barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi sebaiknya kalian keluarkan dari kamar kalian. Pilah barang-barang yang masih layak pakai, kalian bisa memberikannya kepada yang membutuhkan atau bisa juga menjualnya. Sekarang lihat kamar kalian setelah dibersihkan!

Mengembangkan kreativitas
Selama liburan kalian memiliki banyak waktu untuk mengembangkan kreativitas kalian atau memulai mencari minat dan hobi. Seperti, menyulam, menjahit, mempelajari beberapa program komputer, mempelajari alat-alat musik, atau apa saja. Selain mengikuti kursus, kalian juga bisa mempelajarinya secara autodidak baik dari buku ataupun situs-situs internet, dan yang paling mudah adalah mempelajarinya dari Youtube. Karena banyak orang yang telah mengunggah video-video tutorial tentang beberapa kreativitas tersebut. Tapi ingat, saat di depan komputer atau laptop harus fokus pada tujuan.

Berolahraga
Ketika liburan, jam berapakah kalian bangun? Pagi hari adalah waktu yang sangat baik untuk lari pagi atau bersepeda menyusuri jalanan. Udara pagi yang sejuk sangat sayang jika dibiarkan begitu saja. Di samping menyehatkan, berolahraga juga akan membangkitkan semangat kalian.

Selamat berlibur!

Share links: skmp.us/liburandirumah

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!