Tips & Trick

#TipsISIC Liburan Hemat dan Puas

Logo ISIC
Saat liburan tiba, banyak agen wisata memberikan berbagai paket dan berbagai promo. Benar, apa yang mereka tawarkan sangat menyenangkan dan memudahkan bagi orang yang baru pertama melakukan kunjungan wisata ke tempat-tempat tertentu. Karena, semuanya telah diatur dan dijadwal oleh agen tersebut. Akan tetapi, bagi sebagian orang, terutama pelajar, permasalahan yang dihadapi ketika berwisata bersama dengan agen perjalanan selain ongkosnya yang cukup mahal adalah kebebasan, di sini sampai 2 jam, di situ hanya 1 jam dan lain-lain. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur sepuasnya di tempat yang kalian idamkan ada beberapa tips.
1. Di zaman komunikasi serba mudah seperti ini, kalian tidak perlu khawatir mau ke mana pun kalian pergi. Kalian tinggal menentukan lokasi wisata yang kalian ingin kunjungi dan carilah referensi dari beberapa blog, website, atau meminta arahan dari beberapa orang di social media yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Cari informasi atau tanyakan hal-hal berikut:
– Transport menuju lokasi dan ongkosnya
– Penginapan terdekat dan ongkosnya
– Lokasi wisata lainnya yang ada di sekitar kawasan tersebut
– Transportasi umum dalam kota
– Tempat belanja, jika kalian ingin berbelanja
– Dan perkiraan total biaya yang harus disiapkan, tentunya lebih murah dari agen wisata.
2. Pastikan kalian tidak pergi seorang diri dan tetap terhubung dengan keluarga terutama orang tua agar mereka bisa memantau keberadaan kalian selama berwisata. Berikan semua kontak rombongan kalian kepada orang tua sehingga jika ada penipuan melalui telepon atau sms, mereka dapat mengetahuinya.
3. Bawalah pakaian ganti yang cukup dan peralatan mandi.
4. Pastikan setiap anggota rombongan tidak ada yang sakit.
5. Patuhi semua peraturan di lokasi wisata.
6. Jangan terpisah dengan rombongan dan harus saling memahami. Jika terpaksa berpisah tentukan waktu dan tempat untuk berkumpul kembali, tetap aktifkan hp dan jaga komunikasi.
7. Menghindari low bat dan putus komunikasi, bawa selalu powerbank atau charger. Jika sedang menge-charge hp atau peralatan elektronik di warung jangan ditinggalkan, tunggu dengan santai meskipun beberapa jam.
8. Jika satu rombongan kesasar ataupun tersesat, jangan terlihat panik. Dengan tenang tanyalah kepada pedagang, dan lebih baik tanyakan kepada polisi atau satpam. Mintalah mereka untuk menunjukkan jalan menuju penginapan kalian.
9. Tetap waspada, saling menjaga satu sama lain, dan nikmatilah liburan dengan sepuas hati.

Liburan bersama teman, tanpa agen wisata, memberikan kesan tersendiri. Naik kendaraan umum yang berjubel karena datangnya musim liburan akan terkenang sepanjang masa. Dan yang lebih penting kalian bisa lebih puas dan berhemat (ISIC).

Share linksskmp.us/isicliburanhemat

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!