Community Event Review

Pengendalian Rokok yang Modern dan “SWAG” ala London School

Generasi muda merupakan generasi yang paling banyak menyumbang kontribusi terhadap peningkatan konsumsi rokok, khususnya di Indonesia. Fakta yang cukup mengejutkan berdasarkan data WHO 2008 bahwa Indonesia merupakan negara perokok terbesar ke-3 di dunia dengan total 65 juta perokok atau 28% per penduduk (225 miliar batang per tahun). Jumlah inilah yang membuat London School of Public Relations – Jakarta (LSPR) menaruh kepedulian yang besar terhadapnya. Seiring dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei lalu serta untuk mendukung program pemerintah “Jakarta Bebas Asap Rokok”, LSPR melalui representasi kelas PR 14-4C akan mengadakan acara bertemakan pengendalian rokok.

Acara yang dinamakan SWAGGER (Smoking Worsens A Good Generation) diadakan pada tanggal 7 Juni 2013 pukul 14.00-16.45 WIB di Prof. Dr. Djajusman Auditorium and Perfomance Hall, LSPR Campus B-Jakarta. SWAGGER merupakan sebuah kampanye, dengan eksekusi sebuah Talk Show dari segi psikologi dan lifestyle. Selain sesuai dengan gaya anak muda, sisi psikologi dan lifestyle merupakan faktor terbesar seseorang memutuskan untuk merokok. Dikemas dengan pendekatan dan gaya fun sesuai dengan selera anak muda, SWAGGER yakin bahwa masyarakat muda akan tergerak dan menunjukan kepedulian terhadap pengendalian rokok.

Tidak tanggung-tanggung, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan Ahok diundang untuk menjadi pembicara pada acara tersebut. “Kami juga turut mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Pandji Pragiwaksono (entertainer) , dan Tika Bisono (psikologis), sebagai pembicara pada acara kami untuk menciptakan suasana Talk Show yang credible dan fun, dengan bercerita mengenai pengalaman mereka,” ungkap Asri, Event Manager SWAGGER. Untuk media SeputarKampus.com.

Sebagai pendukung acara utama, SWAGGER telah mengunduh tiga video pre-event di sosial media Youtube. Video pertama dibuat pada saat Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia yang mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap rokok dengan menunjukkan pesan quotes “sindiran” mengenai bagaimana perasaan mereka terhadap rokok. Sementara video kedua dan ketiga merupakan video berkelanjutan mengenai short story dampak perokok aktif dan perokok pasif. Uniknya, video yang mengambil latar di halte dan kuburan ini, menghadirkan “penampakan” pocong sebagai salah satu main talent-nya. Semakin penasaran dengan acara SWAGGER? Follow @SWAGGER_ID untuk info selengkapnya.

Share links: skmp.us/SWAGpress

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!