Opinion

Jokowi-Foke di Putaran Kedua, Pendapatmu?

Image: Thejakartapost.com

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran pertama telah selesai dilaksanakan dan menempatkan pasangan Jokowi-Ahok dan Foke-Nara diurutan teratas. Hal ini mengharuskan kedua kandidat tersebut ‘bertarung’ kembali dalam putaran kedua yang akan dihelat pada September mendatang. Kita sebagai akademisi kampus atau dalam hal ini mahasiswa yang kritis akan permasalahan sosial, pasti memiliki pandangan yang berbeda-beda. Bagaimana menurut pendapat kamu mengenai Pemilihan Gubernur DKI Jakarta nanti? Dan bagaimana pandangan kamu mengenai masing-masing calon tersebut?

Silakan tuliskan komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini!

Share linksskmp.us/JokowiFoke

  • Warga Jakarta

    menurut saya putaran kedua nanti adalah pertarungan antar

    Politik Pencitraan (+liberalisme) vs Politik Uang

  • awalnya sih saya kira salah satu kandidat bersih dari korupsi, tapi belakangan santer di beritakan kandidat yang dikiranya bersih ini terindikasi pernah korupsi juga. Bener-bener dilema nih buat warga jakarta yang harus milih. Semoga yang kepilih, kedepannya bisa ngasih yang terbaik, ga cuma janji2 manis aja

  • Semoga para Gubernur terpilih bisa menjadi Pemimpin yg sebenarnya, yaitu pemimpin yg baik.. Bekerja paling banyak, berkorban paling besar, dan mendapatkan bagian paling sedikit..

  • fuad hadziq

    Hmmh..
    Ini memang pertarungan politis elit tingkat wahid. banyak kepentingan n orang di belakang layar. Wait n see saja.
    Seorang incumbent dg basis massa partai besar n kumpulang partai kecil melawan seorang “orang kampung sukses” dg sokongan partai wong cilik..
    yg penting, kita sbg mahasiswa harus ktiris, analitis, tanggap n netrall..
    Indonesia ya Jakarta…

    • maksudnya apa nih Indonesia ya jakarta?
      -_-
      beda mas bro..

      • he2.. ini gara2 jumlah penduduk Indonesia banyak di jakarta mas bro.. sampe2 jalanan macet semua, apalagi pas mau buka puasa 😀

  • menurut saya nanti yang akan menang diputaran kedua adalah jokowi, dipungkiri atau tidak bahwa pencitraan jokowi dimata masyarakat Jakarta sudah baik. ditambah lagi pasangan jokowi yaitu ahok yang berasal dari etnis tionghoa bisa menarik hati seluruh masyarakat etnis tsb di jakarta yang jumlahnya udah 15% dari keseluruhan warga jkt itu sendiri.
    sedangkan foke, masyarakat jkt kebanyakan sudah pernah merasakan dipimpin foke, kebanyakan dari mereka merasa tidak puas..

  • BaYu

    udah deh, buruan kerja buat beres-beres Jakarta. Kalo yg ‘berkumis’ ga bisa kerja, ya ‘serahin aja ke ahlinya’. Biar yg berkumis dirumahin aja

  • Velty Diah K

    Semakin hari saya semakin miris dan sedih dengan kondisi perpolotikan negara kita tercinta. Bisa dikatakan dari semua kandidat yang ada, saya tidak yakin ada yang benar-benar bersih. Seseorang bisa bermuka seribu ketika dia sudah menduduki posisi tinggi dan mengejar kekuasaan. Namun sekarang kandidat yang tersisa tinggal 2 psangan ini, mau tak mau salah satu psangan dari mrereka akan jd pemimpin ibukota. Bagi warga jakarta cerdaslah memilih, kalau memang tidak ada yanhg bersih, setidaknya pilihlah yang mempunya track record kinerja yang lebih baik. Semoga jakarta lebih baik kedepannya.

  • sebetulnya tinggal pilih aja, yang udah terbukti korupsi atau yang belum terbukti korupsi. nah kebetulan, jokowi ahok belum terbukti korupsi dan sudah terbukti berhasil di daerahnya masing2(terutama jokowi ya). terus ada yang bilang, solo ama jakarta beda. yes indeed, memang beda. at least udah terbukti berhasil toh. obama, sby, dan orang2 lainnya pun belum pernah jadi presiden sebelum mereka terpilih jadi presiden. jelas pilih jokowi aja. belum terbukti korupsi.

  • gimana dengan isu SARA?
    seberapa besar sih pengaruhnya?
    kalo emg yg bukan Islam ga boleh mimpin, knp ga dimasukin UUD?
    UUD aja ga bilang presiden harus Islam tuh

  • Yurinda Afifah

    saya rasa, jokowi lah yang harusnya menang di putaran ke dua!
    jangan sampe pertarungan politik ini menjadi tidak sehat, oleh karena itu sebagai warga jakarta yang baik, ayo berika suaramu untuk kandidat yang tepat ya!

  • Pascal Lahai Roy

    menurut saya tidak selalu yang kenal lebih lama dengan Jakarta bisa memimpin kota Jakarta dengan lebih baik, apalagi jika masyarakatnya sendiri merasa tidak ada kemajuan signifikan yang dicapai, boleh jadi ini saatnya mencoba pemimpin baru untuk merubah sistem lama yang kurang efektif. Soal isu SARA menurut saya masyarakat di ibukota seharusnya pola pikirnya lebih maju, toh kinerja seorang pemimpin tidak tergantung pada hal tersebut tapi tergantung pada banyak hal lain…

Follow Us

Follow kami untuk mendapatkan update berita seputar kampus di Indonesia

Follow @SiapJadiMaba

Pengen siap jadi Maba? Follow @SiapJadiMaba

Visit Our Radio Station Partner!